Sabtu, 20 April, 2024

Gugat Penggerak KLB, AHY Bersyukur Didampingi 13 Ahli Hukum

MONITOR, Jakarta – Bantuan hukum yang diterima Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah berjalan. Saat ini, tim pembela demokrasi untuk Partai Demokrat terdiri dari 13 orang ahli hukum.

Salah satunya yakni mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Sebagai nahkoda partai berlambang bintang mercy ini, AHY pun mengaku bersyukur atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan para ahli hukum dan pecinta demokrasi ini untuk Partai Demokrat,” tutur AHY di lokasi, Jumat (12/3/2021).

Keberadaan tim pembela demokrasi ini menggugat oknum-oknum yang menjadi motor penggerak kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Sumatera Utara lalu.

- Advertisement -

AHY menyatakan, gugatan yang dilayangkan menjadi simbol ikhtiar partai Demokrat untuk melawan penindasan dan penegakan demokrasi di Indonesia.

“Gugatan ke PN Jakpus adalah bentuk ikhtiar kami dalam mencari keadilan, bukan hanya untuk Partai Demokrat, tetapi juga untuk penegakkan demokrasi di negeri kita,” tandas suami Annisa Pohan ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER