Jumat, 29 Maret, 2024

Sandiaga Uno Upayakan Sertifikasi Berkelanjutan bagi Desa Wisata

MONITOR, Cisarua – Desa Wisata menjadi program unggulan Sandiaga Uno untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini pun mulai mengupayakan sertifikasi berkelanjutan.

Sertifikasi ini diberikan bagi desa wisata yang sudah berhasil mewujudkan pariwisata yang lestari dan sejahtera masyarakatnya. Seperti Desa Wisata Berkelanjutan di Cisarua, Bogor.

Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor ini baru saja diberikan penghargaan sebagai Desa Wisata Berkelanjutan, karena berhasil mewujudkan pariwisata yang lestari dan sejahtera.

“Saya melihat sendiri peran serta dan kolaborasi dari masyarakatnya yang betul-betul menjaga kelestarian desa wisata ini,” tutur Sandiaga Uno saat menyambangi lokasi, Kamis (11/3/2021).

- Advertisement -

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap usaha para pelaku UMKM di desa wisata ini dapat melek teknologi digital serta mampu bertahan hingga naik kelas.

“Kita harapkan dengan adanya sertifikasi ‘Berkelanjutan’, Desa Wisata Batulayang mampu mendatangkan banyak wisatawan sehingga UMKM dan ekonomi kreatifnya ikut menggeliat, lapangan kerja semakin banyak tercipta,” imbuh Sandiaga Uno.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER