Rabu, 24 April, 2024

Jokowi Sebut Vaksinasi 517 Seniman Yogyakarta Berjalan Lancar

MONITOR, Jakarta – Penyelenggaraan vaksinasi massal di Yogyakarta pada Rabu, 10 Maret 2021 kemarin berjalan lancar. Presiden Joko Widodo pun memantau secara langsung lokasi vaksinasi, termasuk Padepokan Seni Bagong Kussudiarja yang berlokasi di Dusun Kembaran, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Di padepokan ini, Kepala Negara mengecek sebanyak 517 seniman diberikan suntikan vaksin Covid-19. Mereka yang divaksin dari kalangan perupa, penyair dan sastrawan, penari, pemusik, dalang, juga ketoprak.

“Saya bersama Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Mas Butet Kartaredjasa menyaksikannya sendiri di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja di Pedukuhan Kembaran, Bantul, saat memantau vaksinasi Covid-19 terhadap para seniman di Yogyakarta,” kata Jokowi saat memberikan keterangan.

“Semuanya tadi divaksinasi dan alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” sambungnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Butet Kartaredjasa selaku pemilik Padepokan Seni Bagong Kussudiarja menyambut kedatangan Presiden dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden atas vaksinasi yang diberikan kepada para seniman dan budayawan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER