Sabtu, 27 April, 2024

Isra Mi’raj Ditengah Pandemi, PAN: Ini jadi Ujian Keimanan

MONITOR, Jakarta – Peringatan hari Isra Mi’raj menjadi momentum penting bagi umat Islam seluruh dunia. Peristiwa ini mengingatkan adanya ujian keimanan sekaligus untuk tetap memperteguh kesabaran.

Hal demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno, dalam peringatan Isra Mi’raj yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2021.

“Isra Mi’raj menjadi ujian keimanan. Untuk kebenaran sekaligus teguh dalam kesabaran,” kata Eddy Soeparno, Kamis (11/3/2021).

Ia menyatakan saat ini bangsa Indonesia tengah diuji dengan pandemi Covid-19. Dengan adanya momentum Isra Mi’raj, Eddy berharap umat Islam terus bersabar, mengimani musibah ini serta terus berikhtiar mengakhiri pandemi.

- Advertisement -

“Hari ini kita diuji dengan Pandemi Covid-19 yang tak pernah terbayangkan. Bahkan para ahli masih terus mencari asal muasalnya. Insan beriman percaya bahwa ini adalah sepenuhnya kuasa Allah,” kata Eddy.

“Yang perlu kita lakukan adalah terus berikhtiar untuk mengakhiri Pandemi. Isra Mi’raj adalah pengingat bahwa Kuasa Allah Maha Segalanya. Semoga kita termasuk hamba yang teruji Iman dan Islamnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER