Pernah Jadi Penyitas, Wali Kota Depok Disuntik Vaksin Tahap Pertama

Dok: istimewa

MONITOR, Depok – Setelah lebih dari tiga bulan jadi penyintas Covid-19, Wali Kota Depok Mohammad Idris, hari ini, Rabu (10/03/2021) mendapatkan vaksinasi Covid-19- tahap pertama di Rumah Sakit Hermina. Selama menjalani vaksinasi, dirinya didampingi oleh sang istri, Elly Farida.

Mohammad Idris mengatakan, proses vaksinasi berjalan lancar tanpa kendala apapun. Dirinya juga tidak merasakan keluhan berarti setelah divaksin.

“Alhamdulillah, tadi rasanya dingin saat disuntik. Mudah-mudah ini bagian dari ikhtiar kita untuk pembentukan antibodi sehingga penuluran Covid-19 di masyakarakat dapat berkurang,” katanya kepada wartawan seusai divaksin, Rabu (10/03).

Sebelum divaksin, jelas Idris, dirinya terlebih dulu menjalani proses skrining oleh petugas kesehatan. Kemudian, dilanjutkan dengan pengisian formulir serta menjawab pertanyaan seputar indikator kesehatan yang sudah ditentukan.

“Semua sesuai proses, Alhamdulillah,” ujarnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada masyarakat agar tidak ragu dan takut menerima vaksin Covid-19. Hal ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Segala sesuatu kan sudah melalui analisis, survei, dan riset. Jadi, kita serahkan kepada pakarnya, kalo bukan pakarnya nanti isu-isu hoaks malah berantakan. Ayo vaksin untuk Indonesia sehat,” pungkasnya.