Selasa, 21 September, 2021

Ibunda Meninggal, Sekjen PDIP: Mohon Doanya

“Semoga dilapangkan jalannya, dan mendapat tempat terbaik”

MONITOR, Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, karena ibunda tercintanya tutup usia pada Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Ibunda Hasto, Yohana Sutarmi, meninggal dunia di usia 88 tahun. 

Pemakaman rencananya akan dilaksanakan Kamis (11/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB di Sleman, Yogyakarta. 

“Mohon doanya, semoga dilapangkan jalannya, dan mendapat tempat terbaik dan kebahagiaan kekal abadi di surga. Mohon dimaafkan segala kesalahan dari Ibu Yohana Sutarmi,” ungkap Hasto kepada media, Jakarta, Rabu (10/3/2021).

- Advertisement -

Hasto bercerita, pada Selasa (9/3/2021) malam, ia masih mendengar kondisi ibunya dalam keadaan baik karena masih makan malam seperti biasa. Namun, menurut Hasto, pada Rabu (10/3/2021) pagi ini dalam perjalanan ke kantornya, Hasto mendapat kabar duka. 

“Tadi pagi dalam perjalanan dari rumah ke kantor, berangkat jam 05:35, sepanjang jalan saya memutarkan lagu Nderek Dewi Maria. Lagu kesukaan Ibu saya dan jam 06:30, hanya beberapa saat setelah sampai di kantor, saya dapat kabar, Ibu saya dipanggil Tuhan,” ujarnya. 

Pernah suatu ketika Hasto bertanya kepada Ibunya mengapa suka bernyanyi, sang Ibunda menjawab bahwa di telinganya seperti ada suara yang menyanyi dan beliau tinggal menirukannya. 

“Dan ajaibnya, Ibu saya menjadi hafal begitu banyak lagu,” katanya mengulas percakapan dengan ibunya. 

“Ibu saya sudah ikhlas, dan apa yang terjadi sesuai harapan beliau, dipanggil Tuhan dalam keadaan baik-baik, di rumah dan tidak sakit. Bahkan selama 3 tahun terakhir, Ibu suka bersenandung dan menyanyikan banyak lagu,” ungkap Hasto menambahkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER