Kamis, 25 April, 2024

Bertolak ke Sulut, Sandi Cek Realisasi Insentif Desa Wisata

MONITOR, Likupang – Berbagai insentif tengah diupayakan pemerintah agar sektor pariwisata Tanah Air kembali bergairah. Kali ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meninjau langsung usaha pariwisata di Sulawesi Utara.

Sandi menuturkan dirinya mengecek realisasi bantuan pemerintah yang telah menjangkau 489 unit pondok wisata, homestay dan usaha pariwisata lainnya di Likupang, Sulawesi Utara, dimana 61 diantaranya terdapat di Desa Wisata Marinsow.

“Di desa wisata ini, wisatawan bisa ber-homestay dengan Rp 200 ribu per malam, dan lokasinya dekat dengan wisata alam Pantai Paal yang berpasir putih,” kata Sandiaga Uno, Sabtu (6/3/2021).

Melalui upaya ini, Sandi berharap desa wisata mampu menggerakkan serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat setempat.

- Advertisement -

“Desa Wisata dan program Homestay yang kami pandu bersama Kementerian PUPR adalah wujud nyata pemerintah hadir untuk menggerakkan ekonomi di desa, membuka lapangan kerja dan menambah penghasilan masyarakatnya,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER