Sri Mulyani Ajak Jepang Investasi Pengembangan Kendaran Listrik

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr. Kanasugi Kenji,

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan hubungan antara Jepang dan pemerintah Indonesia terjalin semakin baik. Bahkan, kedua negara ini tengah membahas peluang kerjasama antara dua negara ini.

Dalam pertemuan bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr. Kanasugi Kenji, Sri Mulyani meyakini terbitnya Omnibus Law UU Cipta Kerja akan mampu menggaet investor Jepang untuk tertarik berinvestasi.

Misalnya, dalam sektor industri otomotif. Sri Mulyani mengatakan industri otomotif Jepang telah tumbuh dengan sangat baik di Indonesia.

“Oleh karenanya, saya mengajak pemerintah Jepang untuk berpartisipasi dalam pengembangan kendaraan listrik,” kata Sri Mulyani, belum lama ini.

Pemerintah Indonesia pun akan memberikan insentif fiskal bagi pengembangan electric vehicle. Menurut Sri Mulyani, ini merupakan kesempatan yang besar bagi Jepang untuk berinvestasi di Indonesia. ⁣

“Saya harap hubungan Indonesia-Jepang yang sudah lama terjalin baik dapat terus berlangsung, tidak hanya perdagangan internasional, tetapi juga membuka berbagai peluang investasi lain di Indonesia,” imbuhnya.