AHY Sebut KLB Demokrat di Deli Serdang Abal-abal

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam konferensi pers

MONITOR, Jakarta – Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilakukan di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), memutuskan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Merespon hasil KLB ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Demokrat yang sah menyatakan KLB yang dimotori oleh Moeldoko cs merupakan kongres abal-abal.

Bahkan ia menegaskan KLB Demokrat di Sumatera Utara ilegal karena tidak mengantongi persetujuan, baik internal partai Demokrat maupun pihak kepolisian.

“Saya bisa menyampaikan ini, karena telah mendapatkan bukti yang sudah kita dapatkan selama ini,” kata AHY dalam konferensi pers, yang dipantau MONITOR, Jumat (5/3/2021).

Selain menyebut ilegal, AHY menyebutkan keterlibatan Moeldoko Cs ini sudah terendus sejak awal ingin mengambil alih kepemimpinan partai Demokrat yang sah.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun menyebut, sikap yang ditunjukkan oleh Moeldoko, Marzuki Alie, Jhoni Allen dan penggagas KLB lainnya bukan sikap yang ksatria.

“Bagi kami, sikap dan perilaku tersebut bukan sikap yang ksatria, bukan juga sikap yang bisa dijadikan contoh yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.