Usai Divaksin, Ketum Muhammadiyah Ajak Umat Islam Ikut Vaksinasi

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir disuntik vaksin di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta

MONITOR, Yogyakarta – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Haedar Nashir telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, 3 Maret 2021 kemarin di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Haedar disuntik vaksin bersama sang istri, yang tak lain Ketua Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini.

Dalam kesempatan itu, Haedar turut mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk mengikuti program vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar bangsa untuk mengatasi pandemi.

“Mari seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan warga bangsa untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah,” ajak Haedar Nashir, Rabu (3/3/2021).

Bagi Haedar, vaksinasi juga merupakan bentuk ikhtiar manusia yang didasarkan pada ilmu pengetahuan untuk mengatasi wabah covid-19. Hal ini tentu sejalan dengan nilai-nilai ajaran Islam.

“Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh warga bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19.