Sabtu, 20 April, 2024

Gandeng Uzbekistan, Sandi Ingin Jajaki Kerjasama Pariwisata

MONITOR, Jakarta – Indonesia tengah menjajaki kerjasama dengan Uzbekistan. Ini dikuatkan dengan adanya pertemuan antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bersama Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia, Mr. Ulugbek Rosukulov.

Sandiaga menyatakan Indonesia dan Uzbekistan memiliki hubungan sejarah dalam sektor Pariwisata. Adanya penandatanganan MoU antara Indonesia dan Uzbekistan di bidang pariwisata pernah dilakukan pada tahun 1995.

Lebih lanjut Sandiaga menjelaskan kerjasama tersebut meliputi pertukaran data, informasi, studi penilitian, pendidikan, pelatihan, promosi dan pertemuan, pameran dan konvensi.

“Sudah saatnya kita mengaktifkan kembali kerja sama yang baru di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif antara kedua negara untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja di sektor ini,” kata Sandiaga Uno, Kamis (4/3/2021).

- Advertisement -

“Salah satu kerjasama yang akan kita wujudkan adalah penerapan Travel Bubble,” terangnya lagi.

Selain itu, Kemenpar juga akan mendorong adanya paket wisata menarik ke lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas agar bisa lebih diperkenalkan di Asia Tengah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER