Punya Komorbid, Ketua DPRD DKI Tetap Bisa Ikut Vaksinasi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menerima vaksinasi/ dok; Instagram

MONITOR, Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi akhirnya menerima suntik vaksin Covid-19 di tahap kedua bersama sejumlah rekannya di DPRD DKI dan para ASN Sekretariat dewan, Selasa (2/3/2021) kemarin.

Pras, demikian panggilannya, mengatakan dirinya menerima vaksin setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim dokter yang biasa menangani riwayat penyakitnya.

Bagi para penerima vaksin yang memiliki riwayat komorbid, Pras menegaskan kini tak perlu khawatir ketika divaksin. Sebab hal ini sudah ditegaskan Kementerian Kesehatan RI melalui surat edaran nomor HK.02.02/I/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas COVID-19, serta Sasaran Tunda.

“Akhirnya pada pertengahan Februari, kami yang punya penyakit komorbid, bapak ibu lanjut usia dan penyintas Covid-19 telah diperbolehkan menerima vaksin di tahap kedua,” terang politisi PDI Perjuangan ini.

Bagi Pras, kegiatan vaksinasi ini adalah ikhtiar dan perjuangan bangsa Indonesia secara bersama-sama dalam mengakhiri pandemi Covid-19 agar kesehatan pulih dan ekonomi bangkit.

“Maka dari itu, mari bersama kita sukseskan vaksinasi yang tengah berjalan di daerah masing-masing dan jika telah divaksin tolong selalu berjuang melawan virus korona dengan terus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M sampai pandemi berakhir,” imbuhnya.