Perpres Miras Dicabut, PAN: Bukti Presiden Serap Aspirasi Rakyat

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan beserta jajarannya

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengucapkan rasa syukur lantaran Presiden Joko Widodo menerima masukan dan kritik elemen ormas, tokoh agama, para ketua partai dan pihak lainnya agar mencabut Perpres yang memuat aturan soal investasi miras.

“Ini menjadi bukti bahwa presiden menyerap aspirasi kita semua dan dengan ksatria langsung mencabut perpres itu,” ucap Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Politikus yang karib disapa Zulhas ini berharap, kedepan kejadian serupa tidak terulang kembali. Menurutnya, hal-hal penting menyangkut nilai-nilai dasar yang menjadi landasan berbangsa dan bernegara tak boleh diabaikan begitu saja, termasuk nilai-nilai agama, budaya, dan moralitas.

Polemik seperti miras, dikatakan Zulhas, bisa memperluas kegaduhan ditengah masyarakat dan membuat energi serta pikiran mereka terkuras.

“Jangan sampai menunggu polemik dulu di tengah masyarakat, kemudian sebuah kebijakan atau keputusan dianulir. Kasihan masyarakat terkuras energinya oleh hal-hal yang tak perlu semacam ini,” tuturnya.

“Sekali lagi saya sampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih setinggi-tingginya untuk Bapak Presiden,” imbuh Wakil Ketua MPR RI ini.