Pasar Agung Depok Bakal Jadi Pusat Perdagangan Ikan Hias

Ilustrasi ikan hias. (dok. istimewa)

MONITOR, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok berencana membuka Pusat Perdagangan Ikan Hias. Saat ini telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Disperdagin Depok dengan Kelompok Kerja (Pokja) Ikan Hias di Pasar Agung.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, pusat perdagangan ikan hias tersebut akan dibuka dalam bulan ini. Pasar Agung ditunjuk menjadi lokasi pilot project tersebut.

“Kami akan optimalkan di Pasar Agung baru nanti merambah ke pasar lainnya, seperti Pasar Musi,” katanya di Balaikota, Selasa (02/03).

Zamrowi menuturkan, penjualan ikan hias di Kota Depok tidak menurun selama masa pandemi Covid-19. Bahkan, meburut dia, usaha tersebut tetap berdiri kokoh dan menjadi kekuatan ekonomi kota.

“Mudah-mudahan Depok bisa menjadi pusat perdagangan ikan hias yang besar dan bersaing dengan kota lainnya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Pokja Pusat Perdagangan Ikan Hias di Pasar Agung, Dody Achmad Yusuf menjelaskan, sebanyak 200 pedagang ikan hias dari seluruh wilayah di Kota Depok akan berjualan di pasar tersebut. Dikatakannya, kini sedang dilakukan proses rekruitmen pedagang.

“Bentuk jualannya bisa satuan dan grosir. Jenis ikan-ikan yang kami jual juga adalah yang terbaik,” jelasnya.