Sabtu, 20 April, 2024

Sekjen PKS: Rakernas 2021 Refleksi Semangat Melayani Rakyat

“Sekaligus menunjukkan komitmen kami di PKS dalam membangun NKRI”

MONITOR, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, mengungkapkan bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2021 menjadi refleksi melayani rakyat dan membangun NKRI.

“Rakernas kali ini mengambil tema ‘Terus Melayani dan Membela Rakyat’, ini merupakan refleksi semangat dari kami untuk terus istiqomah dalam melayani rakyat, sekaligus menunjukkan komitmen kami di PKS dalam membangun NKRI,” ungkapnya di Jakarta, Senin (1/3/2021).

Pria yang akrab disapa Habib itu menjelaskan, PKS menggelar rangkaian kegiatan Rakernas 2021 yang secara resmi akan dibuka pada 1 Maret 2021 hingga nanti acara puncak Rakernas pada 16-18 Maret 2021.

Habib mengatakan, panjangnya rangkaian Rakernas ini adalah bagian dari keseriusan PKS dalam menata partai, serta komitmen untuk menyusun kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

- Advertisement -

Di tengah pandemi Covid-19 ini, lanjut Habib, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS harus mengatur strategi agar pelaksanaan Rakernas bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Oleh karena itu, menurut Habib, penyelenggaraan Rakernas dilaksanakan secara hybrid, 80 persen kegiatan dilaksanakan secara daring yaitu pada pembukaan 1 Merat hingga 15 Maret 2021 dan 20 persen dilaksanakan secara luring.

“Kegiatan offline (luring) dilaksanakan 16 sampai dengan 18 maret 2021 di Jakarta sebagai puncak acara rakernas,” katanya.

Lebih jauh, Habib mengungkapkan, melalui Rakernas itu dirinya berharap seluruh pengurus benar-benar memahami bagaimana cara kerja PKS selama lima tahun ke depan.

Habib menambahkan, Pengurus DPW, DPD, DPC dan DPra PKS harus benar-benar paham peta proses pemenangan menuju Pemilu 2024.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER