Senin, 15 Agustus, 2022

Menteri PPPA: Keterwakilan Perempuan di Politik Sangat Penting

MONITOR, Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, menyatakan keterwakilan perempuan di dunia politik sangat penting.

Di mata Bintang, keterlibatan perempuan didalamnya harus menyuarakan perempuan lainnya dalam pemenuhan hak-hak sehingga dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang responsif gender.

“Apalagi Konstitusi Republik Indonesia juga sudah menjamin hak yang sama antara perempuan dan laki-laki di berbagai bidang, termasuk hak untuk mengemukakan pendapat serta hak untuk dipilih dalam pemilihan umum,” ucap Bintang dalam Rapat Kerja Nasional II Tahun 2021 Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Jumat (26/2/2021) kemarin.

Bintang berharap para pengurus KPPI dapat memberikan langkah konkrit dalam membuat program, kegiatan, dan rencana-rencana komprehensif satu tahun ke depan yang strategis dalam mewujudkan pengarusutamaan gender.

- Advertisement -

“Marilah bergandeng tangan, kita satukan kekuatan, demi mencapai tujuan kita bersama, mendorong keterwakilan suara perempuan demi mewujudkan kesetaraan dalam pembangunan,” imbuh Menteri asal Bali ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER