Polisi Ngamuk di RM Cafe, Kapolda: Pelaku Sudah kami Tahan

Ilustrasi, Foto: Istimewa

MONITOR, Jakarta – Aksi brutal yang dilakukan oleh oknum polisi yang merupakan anggota Polsek Kalideres berinisial CS membuat geger salah satu cafe di Jakarta Barat. Oknum polisi tersebut ngamuk dengan menembakan senjata api, tepatnya di RM Cafe, Ring Road, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (25/2) yang menewaskan tiga orang.

Atas kejadian tersebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran mengatakan bahwa pelaku langsung ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Pelaku sudah kami tahan dan pelaku juga sudah ditetapkan sebagai tersangka penembakan tersebut,” ujarnya.

Bahkan dikatakannya, pelaku sejak pagi sudah dilakukan pemeriksaan marathon dan olah TKP sehingga sudah didapatkan dua alat bukti, untuk diproses secara pidana.

“Saya ulangi kepada tersangka sudah diproses langsung pagi hari ini dan dijerat Pasal 338 KUHP,”tegasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, akibat kejadian penembakan ini, pihak kepolisian harus melakukan kordinasi dengan pihak TNI. Lantaran satu korban tewas yang ditembak oleh pelaku adalah anggota TNI AD berinisial S.

Oleh karenanya, pihaknya terus berkordinasi dengan Pangdam Jaya untuk menjaga situasi paska penembakan agar tetap kondusif.

“Sebagai kapolda kami sudah melaksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Pangdam Jaya selaku penanggung jawab keamanan Garnisun Ibu Kota kedua juga berkoordinasi dengan Pangkostrad sebagai atasan korban,”pungkasnya.

Diketahui, pelaku penembakan merupakan anggota Polsek Kalideres berinisial CS, dan korban tewas adalah anggota TNI AD yang juga keamanan RM Cafe berinisal S, Bar boy waiter berinisial FSS, dan kasir RM Cafe berinisial M. Lalu korban luka Manager RM Cafe berinisial HA.