Demokrat: Rakyat Maumere Rela Terpapar Covid Demi Lihat Presiden

Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman (dok; Detik.com)

MONITOR, Jakarta – Kerumunan massal yang terjadi saat Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Maumere, NTT, belum lama ini mendapat sorotan. Pasalnya, masyarakat rela berdesak-desakan untuk bertemu langsung orang nomor satu di negeri ini.

Ditengah animo masyarakat yang luar biasa, mereka tetap menggunakan masker saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Politikus Demokrat Benny K Harman takjub atas fenomena tersebut.

Benny menyebut antusias masyarakat Maumere sangat luar biasa dalam menyambut Jokowi. Bahkan anggota DPR RI ini menilai mereka rela berdesak-desakan tanpa memperdulikan bahaya Covid-19.

“Luar biasa rakyat Maumere Flores sambut Presiden Jokowi. Mereka tumpah ruah ke jalan, rela terpapar Covid hanya utk melihat langsung wajah Presiden,” kata Benny K Harman, dengan satire.

Ia pun menilai fenomena penyambutan Jokowi di Maumere ini tak jauh beda dengan penyambutan kepulangan Habib Rizieq di Tanah Air, beberapa waktu lalu setibanya dari Arab Saudi.

“Teringat saya dengan masyarakat sambut Habib Rizieq di Bandara Soetta saat pulang dari LN. Seolah tidak percaya bahaya Covid,” pungkas Benny.