Gandeng Singapura, Sandi Ingin Terapkan ‘Travel Bubble’

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno belum lama ini mengadakan rapat pertemuan bersama Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Mr. Chan Chun Sing.

Keduanya membahas peluang kerjasama antara Indonesia dengan Singapura untuk meningkatkan pariwisata dengan penerapan konsep ‘Travel Bubble’.

Dalam diskusi itu, Sandi mengaku ingin menerapkan ‘Safe Travel’ dan ‘Contact Tracing’ yang ketat antara Singapura-Bali (melalui udara), dan Singapura-Batam serta Singapura-Bintan (melalui laut).

“Semoga dapat diterapkan dalam waktu dekat sehingga peluang usaha dan lapangan kerja untuk masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terbuka kembali,” imbuh Sandiaga Uno.

Diketahui, travel bubble atau juga dikenal sebagai travel bridge, merupakan sebuah pengaturan perjalanan yang memungkinkan warga negara tertentu melakukan perjalanan ke negara lain. Dengan adanya travel bubble, masa tunggu bagi pelancong yang datang dari negara tempat virus telah terbendung, tak lagi ada.