Senin, 24 Januari, 2022

Masih Pandemi, Taman Kelurahan dan Alun-Alun Depok Belum Dibuka

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) memastikan masih memberlakukan penutupan operasional seluruh taman kelurahan yang ada di Kota Depok, untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

“Kalau waktu dekat, belum ada rencana (pembukaan). Tidak bisa diprediksi juga karena kasus Covid-19 masih naik turun,” kata Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, Selasa (23/02).

Ety menjelaskan, taman merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat. Namun, kata dia, saat pandemi Covid-19 ini, warga diminta tidak membuat kerumunan dan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak sehingga pembukaan taman belum dirasa perlu.

“Masih Covid-19, khawatir warga berkumpul. Jadi, pembukaan taman belum dirasa perlu. Kita tunggu saja arahan dari pimpinan,” terangnya.

- Advertisement -

Senada dengan itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Hutan Raya (Tahura), Purnomo Sujudi mengatakan, pihaknya juga menunggu instruksi lanjutan terkait pembukaan alun-alun untuk umum.

Kendati demikian, lanjut dia, pihaknya terus melakukan perawatan terhadap tanaman maupun fasilitas yang ada di dalamnya.

“Selama pandemi, alun-alun ditutup dan kita lakukan perawatan. Kami juga melibatkan total 12 security untuk menghalau masyarakat yang ingin masuk alun-alun, agar tidak terjadi kerumunan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER