Hati-hati, Ada Pemasangan Gelagar Jembatan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Jasa Marga melakukan pemasangan Gelagar Jembatan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

MONITOR, Purwakarta – Para pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan diminta berhati-hati. Pasalnya, PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) akan melakukan pemasangan gelagar jembatan (erection girder) yang melintas di atas akses keluar maupun masuk dari Gerbang Tol (GT) Sadang, tepatnya pada KM 76+000 Ruas Tol Cipularang.

Pemimpin Proyek Paket 3 PT Jasamarga Japek Selatan, Sudjianto, mengatakan pihaknya akan melakukan pekerjaan pemasangan gelegar jembatan sebanyak 4 (empat) gelagar dengan masing-masing panjang bentang 45,8 meter.

Rencananya, kata dia, pekerjaan ini akan dilaksanakan antara tanggal 23 Februari s.d 26 Februari 2021, pada periode window time pukul 01.00-04.00 WIB. Sebelumnya, akan diawali persiapan teknis pada pukul 23.00 WIB. Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Pengguna Jalan tol yang menuju arah Jakarta melewati GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, dan masuk tol melalui GT terdekat yaitu GT Cikopo/Cikampek. Sedangkan pengguna jalan tol yang menuju arah Bandung yang akan menggunakan GT Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional dan masuk melalui GT Jatiluhur,” ujarnya, Selasa (23/2/2021).

Begitupun sebaliknya, pengguna jalan tol dari Jakarta menuju Sadang akan dikeluarkan ke exit GT Cikopo sedangkan dari arah Bandung menuju Sadang akan di keluarkan ke exit GT Jatiluhur.

Selain itu, ia menjelaskan pihaknya juga telah memasang rambu-rambu lalulintas, termasuk rambu petunjuk arah guna memberikan informasi yang jelas kepada pengguna jalan.

“Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” imbuhnya.