Golkar Sebut Anies Tak Punya Grand Design Penanganan Banjir

Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, saat mengunjungi korban banjir di Pejaten, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

MONITOR, Jakarta – Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, menilai Gubernur DKI Anies Baswedan belum punya rencana untuk membuat grand design besar dalam mengatasi persoalan banjir. Menurutnya, Anies dan anak buahnya hanya berkutat membersihkan gorong-gorong dan pengerukan lumpur.

“Jadi saya kira memang harus ada grand desain besar dalam mengatasi banjir di Jakarta dan semuanya memang perlu anggaran besar dan waktu yang lama. Tapi menurut saya tidak masalah selama itu dikerjakan dan hasilnya ada,” kata Zaki saat mengunjungi korban banjir di Pejaten, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Menyinggung soal anggaran triliunan yang selama ini dialokasikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk penanganan banjir, dikatakan Zaki, hal tersebut tidak terlihat hasilnya.

“Buktinya kok ini masih banjir. Percuma dong anggaran penanganan banjir besar tapi hasilnya tidak ada. Itu tadi, karena grand desainnya belum belum dibuat,” terangnya.

Zaki pun mengajak semua kader Golkar DKI untuk turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak banjir. Lokasi yang dikunjungi yakni Pejaten Pasar Minggu, Rawajati Pancoran dan Jatinegara.

“Masyarakat agar tetap waspada karena cuaca ekstrim dan hujan belum ada tanda-tanda berakhir dalam satu minggu ke depan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Zaki juga mengingatkan agar warga yang mengungsi tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak ada kasus baru cluster di tempat pengungsian. Sementara itu bantuan yang diberikan Golkar DKI terhadap korban banjir yakni berupa selimut, pempers, beras, minyak, indomie, air mineral serta obat-obatan dan susu bayi.