Faldo Maldini Kritik Anies Belum Total Ngurusi Banjir Jakarta

Ketua DPW PSI Sumatera Barat Faldo Maldini

MONITOR, Jakarta – Fenomena banjir di Jakarta menjadi sorotan tajam para politisi Tanah Air. Beberapa kalangan menilai, Gubernur DKI Jakarta belum bekerja maksimal dalam menangani permasalahan banjir di ibukota ini.

Seperti Politikus PSI Faldo Maldini. Ia menilai banjir yang terus-terusan merendam Jakarta bukti bahwa pemerintah provinsi belum total menanganinya. Padahal, dikatakan dia, pemerintah pusat sudah mendorong segala daya yang dimiliki.

“Apakah lebih mudah kalau atasi banjir kalau jadi Presiden? Ya jelas lebih mudah, presiden kekuasaannya lebih tinggi. Terus kenapa masih banjir? Ya, berarti belum total ngurusinnya,” kritik Faldo Maldini, dalam cuitannya di Twitter.

Bekas Politikus PAN ini menilai, Pemprov DKI penyerapannya masih rendah dalam hal penanggulangan banjir.

“Ya, sama saja boong,” tandas Faldo.

Ketua DPW PSI Sumatera Barat ini menyatakan Presiden memiliki kuasa besar untuk dorong kerja pemerintah daerah. Akan tetapi, hal terpenting yang dibutuhkan adalah CEO commitment di tingkat lokal.

Political will dari atas sudah sangat jelas. Bagaimanapun, Jakarta adalah urusan Gubernur. Presiden tidak hanya urus Jakarta,” tandasnya.