Kamis, 2 Mei, 2024

Ketua Golkar DKI Sebut Anies Belum Serius Urus Banjir

MONITOR, Jakarta – Kritikan tajam dilontarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, terkait fenomena banjir yang mengepung sejumlah wilayah di Ibukota, Sabtu (21/2/2021). Bupati Kabupaten Tangerang ini menyebut banjir kembali menerjang Ibukota lantaran belum ada keseriusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam penanganan banjir.

“Kalau saya melihatnya memang Pak Anies belum serius dalam penanganan banjir ini ya. Buktinya Jakarta kembali banjir,” ujar Zaki kepada MONITOR, disela-sela kunjungannya terhadap korban banjir di Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Minggu (21/2).

Menurut Zaki, banjir adalah persoalan tahunan yang kerap terjadi di Jakarta. Oleh karenanya, siapapun gubernurnya seharusnya persoalan banjir di Jakarta bisa diatasi.

“Persoalan mengatasi banjir di Jakarta ini, tidak bisa hanya dilakukan dengan kegiatan rutinitas membersihkan gorong-gorong atau mengeruk lumpur saja saat akan memasuki musim penghujan. Tapi harus ada grand desain yang besar untuk mengatasinya,” ungkapnya.

- Advertisement -

Lanjut Zaki, saat ini pihaknya melihat, kalau Anies belum punya rencana untuk membuat grand desain besar dalam mengatasi persoalan banjir ini. Anies dan anak buahnya hanya berkutat membersihkan gorong-gorong dan pengerukan lumpur.

“Jadi saya kira memang harus ada grand desain besar dalam mengatasi banjir di Jakarta dan semuanya memang perlu anggaran besar dan waktu yang lama. Tapi menurut saya tidak masalah selama itu dikerjakan dan hasilnya ada,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER