Heboh! Video Lubang di Trotoar Depok ini Disebut Mampu Cegah Banjir

Tangkapan layar lubang trotoar di Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

MONITOR, Depok – Jagat internet di Depok dihebohkan dengan sebuah video ucapan apresiasi terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dinilai mampu mengantisipasi banjir di Jalan Margonda Raya.

Namun, apresiasi yang diberikan tersebut hanyalah sindiran, lantaran dalam video yang berdurasi 57 detik itu memperlihatkan buruknya kondisi trotoar di jalan tersebut.

Video tentang kondisi trotoar rusak dan berlubang itu pertama diposting oleh akun Instagram @ yudhakhel. Kemudian tersebar di akun @ depok24jam.

Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang warga menjelaskan bahwa lubang besar di trotoar Jalan Margonda sangat berdampak menyerap air hujan, sehingga tidak menimbulkan banjir seperti halnya yang terjadi di Jakarta.

“Jakarta kemarin banjir yang lumayan besar gitu. Dan beberapa jalan protokolnya itu kena dampak. Dan gua mau mengapresiasi kesiapan Kota Depok dalam menghadapi bahaya banjir yaitu dengan cara membuat lubang sebesar ini di trotoar Jalan Margonda,” katanya dalam video tersebut.

“Dan ini (lubang besar) sangat berdampak gitu. Karena kalau air dimasukin ke lubang yang kecil, itu lama ke serapnya. Tapi kalau lubangnya gedek, udah pasti gampang keserap,” sambungnya melanjutkan.

Dalam rekaman itu, juga dijelaskan, lubang besar untuk menyerap air di Jalan Margonda itu tidak hanya satu, melainkan banyak.

“Dan gak cuman satu, di sini ada, di sini juga ada, di sini juga ada. Jadi, intinya gua salut sama kesiapan Kota Depok dalam menghadapi banjir. Bolong trotoarnya, bebas banjir jalan protokolnya,” pungkasnya.

Postingan video apresiasi di @ depok24jam itupun lantas menimbulkan berbagai reaksi warganet. Diantaranya @ bellamirandamonalisa.

Ia mengatakan, warga yang berada dalam postingan video tersebut menyindir Pemkot Depok. “Wkwkw nyindir halus,” tulis @ bellamirandamonalisa di kolom komentar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh akun @ ifah_latifah98. Menurutnya, dalam hal trotoar, Jakarta kalah jika dibandingkan dengan Kota Depok.

“Ngakkaaakk an***, depok emang keren, jakarta kalaahh dahhhh,” timpal @ ifah_latifah98 di kolom komentar.

Tanggapan berbeda disampaikan juga oleh warganet lainnya. Melalui @ ansyah.dav, ia memimta agar Pemkot Depok segera memperbaiki trotoar yang rusak dan berlubang

“Maluuu semalu nya,kalo pemerintahan punya pikiran pasti gercep tuh di perbaiki.kalo pikirin nya kaga ada ya sampe nunggu makan tumbal dlu tuh lobang,” tulisnya.

Hingga berita ini diturunkan, video apresiasi terhadap Kota Depok yang sangat siap menghadapi banjir tersebut telah ditonton lebih dari 71.500 tayangan.