Jumat, 29 Maret, 2024

Banjir Cepat Surut, Ketua RW Rawa Buaya: Terima Kasih Pak Gubernur

“Tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1x24 jam kering”

MONITOR, Jakarta – Jajaran pengurus Rukun Tetangga (RT) 02/Rukun Warga (RW) 01 Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Berkat kerja cepat yang dilakukan jajaran Pemprov DKI Jakarta, wilayah RT 02/RW 01 Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat, yang sempat terendam banjir pada Sabtu (20/2/2021), kini telah surut.

“Kami sebagai pengurus wilayah mengatakan apa yang sebenarnya tanpa ada paksaan dan tanpa ada indikasi apapun, bahwa pada saat banjir di wilayah kami, pada saat itu hari Sabtu tapi hari Minggu malam, paginya itu sudah surut karena ada penanganan cepat,” ungkap Ketua RT 02/RW 01, Muhammad Yusuf, kepada wartawan, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Yusuf mengatakan bahwa pompa air yang disediakan Pemprov DKI Jakarta berfungsi dengan baik, dengan dibantu penyedotan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan yang berlangsung selama 24 jam.

- Advertisement -

“Jadi itu kesaksian saya. Tapi cuma satu kekurangan Pak Anies, Pak Anies tidak punya buzzer. Hari ini benar-benar surut dan enggak pernah ada setting-an apapun,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Rawa Buaya Arif M. Sahri, menyampaikan bahwa penanganan banjir tahun ini sangat luar biasa, karena Pemprov DKI Jakarta sangat sigap.

“Yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1×24 jam kering,” ujarnya.

Arif mewakili warga lantas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerja ekstra.

‘Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur (Anies Baswedan) beserta jajarannya. Saya selaku ketua RW 01 mengucapkan atas nama warga, jazakallah khair,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER