Jumat, 26 April, 2024

Eks Gubernur DKI: Politik Bukan Sekadar Merebut Kekuasaan

Hal itu disampaikan Djarot Saiful Hidayat saat menabur benih ikan di Waduk Cincin Jakut

MONITOR, Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, turut menanam pohon dan menabur ribuan benih ikan mujair di Waduk Cincin, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2021).

Kegiatan itu bagian dari gerakan politik hijau dalam rangka melaksanakan Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS), Cinta Ciliwung Bersih, gelombang kedua yang dicanangkan PDIP. 

“Ini dalam rangka menjalani perintah Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang selalu mengingatkan kepada seluruh kader untuk menanam pohon,” ungkapnya.

Djarot menegaskan, kegiatan tersebut adalah bagian gerakan politik hijau yang dilakukan oleh PDIP. 

- Advertisement -

“Politik bukan sekadar merebut kekuasaan. Tapi membangun kesadaran kita untuk mencintai alam semesta, merawat bumi,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya adalah tindakan nyata dalam merawat lingkungan, bukan hanya sekadar wacana. 

“Ini adalah tindakan nyata. Menamam pohon artinya menanam kebaikan, menanam masa depan. Menabur ikan adalah menabur manfaat untuk anak cucu kita,” katanya. 

Djarot pun menuturkan, gerakan yang dilakukan PDIP bukanlah gerakan yang tidak berkelanjutan. “Ini dilakukan sampai bulan Mei, setelah itu bulan Juni bulan Bung Karno sampai HUT RI, dan terus dilanjutkan. Ini dampaknya jangka panjang. Ini kan tidak bisa sekali,” ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Sadarestuwati dan Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER