Jumat, 26 April, 2024

DPP Golkar Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Jabodetabek

“Meskipun mengungsi, tetap kita jaga protokol kesehatan“

MONITOR, Jakarta – Banjir yang menimpa DKI Jakarta, Sabtu (20/2/2021), mengundang perhatian sejumlah partai politik, salah satunya Partai Golkar. Mereka pun seolah berlomba untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

DPP Partai Golkar misalnya. Melalui Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar, partai berlambang Pohon Beringin itu memberikan bantuan ke beberapa titik yang terdampak banjir di Jakarta. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar, Febri Hendri, mengungkapkan bahwa pihaknya membagikan berbagai jenis bantuan, di antaranya 5.000 masker kepada warga di tempat tersebut. 

“Meskipun mengungsi, tetap kita jaga protokol kesehatan, memakai masker. Kami bawa masker ada sekitar 5.000 masker yang kami bagikan, ada hand sanitizer juga,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu (21/2/2021). 

- Advertisement -

Selain itu, bantuan lain yang diberikan kepada warga juga ada beras, gula pasir, minyak goreng, hingga obat-obatan maupun vitamin. 

“Ada juga alat pembersih rumah. Jadi nanti kalau banjirnya sudah surut, ada alat pel, pembersih lantai juga,” ujar Febri. 

Febri mengatakan, pemberian bantuan semacam itu dibagikan serentak di 10 titik di Jabodetabek sekaligus berharap agar apa yang telah dilakukan pihaknya dapat meringankan beban warga. 

“Saya atas nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyampaikan keprihatinan kepada warga Jabodetabek yang terdampak banjir,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER