Kamis, 28 Maret, 2024

Soal Banjir Jakarta, Menseskab: Pasti Ada Peristiwa Alam yang Terjadi

"Banjir hari ini menurut saya adalah banjir yang tidak biasa“

MONITOR, Jakarta – Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) yang juga mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung, menilai bahwa banjir Jakarta yang terjadi saat ini adalah bukan banjir yang biasa.

“Banjir hari ini menurut saya adalah banjir yang tidak biasa, tidak pernah dalam mungkin 15-20 tahun ini, banjir yang kemudian cakupan luasnya seperti pada hari ini di DKI Jakarta. Pasti ada peristiwa alam yang terjadi,” ungkapnya dalam diskusi virtual bertajuk ‘Politik Hijau PDI Perjuangan’, Jakarta, Sabtu (20/2/2021).

Pramono menyatakan, jika di partainya, seluruh kader biasanya selalu diingatkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memberi perhatian terkait masalah demikian. 

“Yang seperti-seperti ini biasanya Ibu Mega sebelumnya telah mengingatkan kepada kita semua untuk berjaga-jaga,” ujarnya.

- Advertisement -

Selama ini, lanjut Pramono, di PDIP, masalah lingkungan hidup dan alam selalu diajarkan kepada calon-calon pemimpin muda yang menjadi calon kepala daerah PDIP. 

“Sebab mereka mempunyai tanggung jawab untuk daerahnya supaya mereka juga mempunyai aware terhadap persoalan lingkungan yang ada,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER