Selasa, 21 Mei, 2024

Anies Minta Anak Buahnya Kerja Sigap Tangani Banjir

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan mengimbau semua anak buahnya bekerja dengan sigap dalam mengatasi banjir. Bahkan, orang nomor satu di Jakarta tersebut meminta semua wilayah di Jakarta dipastikan aman.

Imbauan Anies tersebut dilayangkan kepada seluruh Asisten Sekda, Kadis SDA, Kadis Gulkarmat, Kepala BPBD, Kadis BM, Kadishub, Kadinsos, Kadis LH, Kasatpol PP, Kadistamhut, Kadinkes, Kadis Kominfotik, Walikota, Camat, dan Lurah.

“Semalam hujan ekstrem melanda wilayah Jabodetabek hingga sebabkan genangan di banyak titik. Lihat foto satelit diatas pesan ini. Dan ancaman belum selesai, masih ada kemungkinan air kiriman dari hulu,” ujar Anies, Sabtu (20/2/2021).

“Saya instruksikan semua turun tangan untuk menuntaskan masalah genangan hari ini,” tegas Anies.

- Advertisement -

Menurutnya, perlu tindakan cepat, responsif terhadap setiap dan semua laporan, serta kerjasama lintas dinas dan lintas wilayah.

“Jangan berhenti saat bagian atau wilayahnya sendiri sudah beres, tapi berhenti saat seluruh wilayah Jakarta sudah diamankan. Galang elemen Forkompimda dan elemen masyarakat lain untuk membantu,” tandasnya.

Anies pun mengingat bahwa target 6 jam sejak hujan berhenti atau sungai surut maka masalah genangan sudah harus dituntaskan. Keamanan warga menjadi prioritas utama.

“Harap diperhatikan dan dilaksanakan dengan amat serius. Tetap jaga keamanan, kesehatan dan semangat pasukan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER