Jumat, 29 Maret, 2024

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Wapres: Biasa-biasa Saja

"Saya ajak semuanya, mari kita ikut melaksanakan vaksinasi“

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengaku tidak merasakan efek apapun setelah disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

“Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja. Saya kira (akan ada efek), ternyata vaksin ini Insya Allah tidak menimbulkan efek apa-apa,” ungkapnya di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (17/2/2021).

Untuk itu, Ma’ruf pun mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya kelompok lanjut usia (lansia), untuk ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan mau disuntik vaksin.

“Saya ajak semuanya, mari kita ikut melaksanakan vaksinasi, karena ini diharapkan untuk bisa supaya masyarakat Indonesia mengalami kekebalan terhadap Covid-19 ini. Kita belum tahu Covid-19 ini sampai kapan,” ujarnya.

- Advertisement -

Vaksinasi Covid-19 kepada Ma’ruf Amin dilakukan oleh dr Dwi Edi Wahono dengan disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono dan Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo.

Dwi Edi Wahono mengaku sedikit canggung saat menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Ma’ruf Amin. Namun Dwi juga merasa bangga bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik.

“Agak grogi, tapi saya bangga sekali bisa dipercaya untuk melayani Bapak (Wapres) melakukan vaksinasi, apalagi ini adalah kelompok lansia yang sangat rentan dengan infeksi Covid-19 dan harus kita lindungi bersama,” katanya.

Setelah disuntik vaksin Covid-19, Ma’ruf Amin pun melanjutkan tugasnya dengan mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri acara Sidang Pleno Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) 2020 yang digelar secara daring.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER