Selasa, 29 November, 2022

Luhut Berharap Rakyat Tidak Lagi Bergantung Bansos

MONITOR, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyatakan pandemi Covid-19 hampir setahun melanda Indonesia tak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga kondisi perekonomian masyarakat Indonesia.

Untuk itu, sesuai arahan presiden Jokowi, Luhut segera berkoordinasi dengan K/L terkait untuk membahas perkembangan mengenai pelaksanaan program padat karya di 34 provinsi.

Diantara program padat karya seperti terumbu karang, mangrove, desa wisata, garam rakyat, akan mulai dilaksanakan untuk menyerap tenaga kerja khususnya di wilayah padat penduduk.

“Saya ingin agar program ini bisa direalisasikan hingga April dan Mei 2021 sehingga ketika memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, mereka para pekerja dari program ini dapat memiliki uang untuk membeli kebutuhan-kebutuhan pokok dan kebutuhan tambahan di hari lebaran,” kata Luhut dalam keterangannya, Selasa (16/2/2021).

- Advertisement -

Bahkan, Luhut berharap masyarakat bisa segera mandiri dan tidak lagi bergantung pada pembagian Bansos seperti sebelum-sebelumnya.

“Saya juga ingin program padat karya ini menargetkan daerah-daerah padat penduduk sehingga kita bisa berpatokan pada jumlah orang yang dipekerjakan dan berapa pekerja yang dapat diserap dari program ini,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER