Minggu, 24 Oktober, 2021

Bagikan Sembako dan Donor Darah, Bapera Siap Dukung Program Pemerintah

"Kader Bapera saya jamin tidak ada yang mengganggu pemerintah“

MONITOR, Jakarta – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) menggelar sejumlah kegiatan yang tujuannya membatu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut salah satunya dengan menggelar pembagian sembako dan donor darah yang dilakukan Bapera DKI Jakarta. 

“Bapera adalah organisasi masyarakat (ormas) pendukung pemerintah. Oleh karenanya dengan melakukan kegiatan pembagian sembako dan donor darah ini merupakan bentuk usaha kami dalam membantu pemerintah dalam penanganan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Ketua Umum DPP Bapera, Fahd Elfouz Arafiq, saat membagikan sembako di tiga Wilayah di Jakarta, Minggu (14/2/2021).

Menurut Fahd, kegiatan pembagian sembako dan donor darah di tiga wilayah di Jakarta itu merupakan acara Bapera DKI.

“Untuk itu saya bangga terhadap Bapera DKI yang melakukan kegiatan sosial membantu pemerintah dalam hal ini PMI dan membantu mansyarakat dalam hal pembagian sembako,” ujarnya.

- Advertisement -

“Dan perlu dicatat juga, Bapera diciptakan untuk membantu program-program pemerintah dan sebagai ormas pendukung pemerintah dalam membantu masyarakat, membantu kepolisian dan membantu TNI dan kehidupan sosial lainya,” kata Fahd melanjutkan.

Di tempat yang sama, Ketua Bapera DKI Jakarta Basri Baco, mengungkapkan bahwa total paket sembako yang dibagikan ke masyarakat sekitar 300 paket dan target kantong darah sebanyak 100 kantong dari sekitar 150 pendaftar donor darah.

“Ada tiga titik kegiatan yang digelar, titik pertama di Kantor Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara, titik kedua di Kelurahan Mangga Dua Selatan Jakarta Pusat dan titik ketiga ada di Kelurahan Rawa Bunga Jakarta Timur,” ungkapnya.

Baco mengatakan, Bapera DKI Jakarta akan senantiasa membantu Pemda DKi Jakarta dan siap berkolaborasi dalam segala hal. 

“Kader Bapera saya jamin tidak ada yang mengganggu pemerintah apa lagi berbuat dan bertindak yang merugikan masyaraka,” katanya.

Baco pun menyebut, kegiatan sosial ini akan terus berjalan dan akan berkeliling Wilayah DKI dalam rangka membantu program pemerintah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER