Kamis, 6 Oktober, 2022

Tahun Baru Imlek, Mahfud MD Puji Tradisi Leluhur Orang Tiongkok

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Tionghoa tengah bersuka cita merayakan Tahun Baru Imlek ke-2572. Meski dalam suasana pandemi, mereka tetap merayakan tahun kerbau logam ini dengan gembira.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, memuji tradisi leluhur Tiongkok yang sudah dirawat sejak ribuan tahun dahulu.

Dari keragaman tradisi masyarakat Tiongkok, Mahfud mengingat bahwa mereka sangat lekat dengan tradisi syukuran, gembira bersama, saling memberi, rukun dan menjalin solidaritas yang kuat.

“Selamat tahun baru Imlek yang ke 2572. 2572 yang lalu orang-orang Tiongkok sudah membangun tradisi syukuran, saling memberi, bergembira, menguatkan kerukunan secara lintas kelompok dan lintas keyakinan karena karunia Tuhan,” kata Mahfud MD, Jumat (12/2/2021).

- Advertisement -

Mahfud sangat yakin, tahun Imlek dengan simbol kerbau logam ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Ia berharap, tahun ini bangsa Indonesia dapat segera melewati musibah pandemi.

“Menandai masuknya tahun kerbau logam yang diyakini membawa aura positif bagi kita semua. Semoga kita bisa bangkit dan maju dalam segala hal. terutama melewati masa-masa sulit dan bisa bangkit dalam segala kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuh eks Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER