Jumat, 29 Maret, 2024

Pandemi Belum Usai, Jokowi: Kita Harus Bekerja Keras

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menekankan jajaran pemerintah di pusat maupun daerah untuk terus bekerja keras mengatasi pandemi Covid-19. Ia mengingatkan bencana pandemi belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Kita masih harus bekerja keras,” tutur Jokowi ketika membuka Musyawarah Nasional VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) secara virtual, Kamis (11/2/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menekankan pesan tentang prioritas kerja yang harus dilaksanakan seluruh pemerintah kota. Prioritas tersebut yakni pengendalian laju penyebaran virus Covid-19, percepatan vaksinasi, memperbanyak program padat karya, dan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat lapisan bawah terdampak pandemi.

“Empat hal tersebut mendesak untuk dilakukan dan dikerjakan bersama-sama antara pemerintah pusat dan daerah,” tegas Jokowi.

- Advertisement -

Adapun pemerintah daerah diharapkan juga terus mengupayakan perbaikan ekosistem perekonomian daerah, menyederhanakan perizinan dan birokrasi, memberi kepastian hukum di daerah, hingga mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER