Rabu, 24 April, 2024

Resmi Dioperasikan, Kini Depok Miliki Dua Laboratorium Tes Covid-19

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris, resmi mengoperasikan Laboratorium Biomolekular untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok, Kamis (11/02/2021).

Dengan diresmikannya pengoperasian Laboratorium Biomolekular di RSUD Sawangan ini, maka Kota Depok kini memiliki dua laboratorium untuk pemeriksaan spesimen terkait Covid-19.

“Alhamdulillah, (Depok) kini sudah berhasil menambah layanan Laboratorium Biomolekular untuk pemeriksan Covid-19,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat peresmian Laboratorium Biomolekular di RSUD Sawangan, Depok, Kamis (11/02/).

Idris menjelaskan, dengan bertambahnya jumlah laboratrium untuk pemeriksaan Covid-19 di Depok (Laboratorium Biomolekular dan Labkesda), diharapkan bisa menambah kapasitas dan kecepatan testing.

- Advertisement -

Dengan begitu, harap Idris, dapat mempengaruhi peningkatan tracing dan treatment dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga layanan laboratorium ini dapat berjalan dengan lancar. Selain juga kapasitasnya semakin meningkat di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori ikut menjelaskan, adanya Laboratorium Biomolekular tersebut untuk menambah pelayanan penunjang kesehatan yang disediakan RSUD Depok bagi warga. Terutama dalam upaya penanganan Covid-19.

“Sedangkan tujuannya, sebagai penyediaan layanan pemeriksaan Covid-19 dengan metode PCR, Isothermal dan tes cepat molekuler, mempercepat hasil pemeriksaan sampel pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, mempercepat diagnosa perjalanan penyakit pasien Covid-19, mempersingkat waktu perawatan pasien dan mengefisienkan penggunaan sumber daya rumah sakit,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER