Senin, 6 Desember, 2021

BNNP Minta Pangdam Kasuari Dukung Program ‘Papua Barat Bersinar’

“Tentunya ini akan melibatkan TNI dan Polri”

MONITOR, Manokwari – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat, Kombes Pol Rudi Hartono, meminta Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa untuk mendukung Program ‘Papua Barat Bersinar (Bersih dari Narkoba)’.

Hal itu disampaikan Rudi saat melakukan kunjungan kerja kepada Pangdam XVIII/Kasuari yang didampingi Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steve C. Parengkuan dan Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga di Ruang Kerja Pangdam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (10/2/2021).

Rudi mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kunjungannya bersama rombongan dari BNNP Papua Barat ke Kodam XVIII/Kasuari, selain untuk bersilaturahmi kepada Pangdam, sekaligus meminta dukungan dalam rangka menyukseskan Program ‘Papua Bersinar’ tersebut.

“Saya dan rombongan berkunjung kesini menghadap Panglima, pertama adalah untuk bersilaturahmi, karena saya sebagai pejabat baru. Kedua, kami ingin mengajak sekaligus mohon dukungan untuk menjalankan Program Papua Barat Bersinar. Tentunya ini akan melibatkan TNI dan Polri,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

- Advertisement -

Rudi menjelaskan, program BNNP Papua Barat tersebut akan melibatkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah. Mereka terlebih dahulu akan diberikan pembekalan berupa kemampuan untuk melakukan penyuluhan Narkoba.

“Kami siap untuk itu dan kami juga siap menata Papua Barat ini. Oleh karenanya, kami meminta dukungan Bapak Pangdam dan memperbolehkan (diizinkan) untuk  melaksanakan penyuluhan di berbagai daerah di wilayah Papua Barat ini,” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER