Jumat, 26 April, 2024

Pencurian Ponsel di Depok Terekam CCTV, Netizen: Kelar Nih Bocah

MONITOR, Depok – Seorang remaja yang belum diketahui identitasnya melakukan pencurian sebuah telepon seluler (ponsel) di salah satu toko di wilayah Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Selasa (09/02).

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV dan diunggah di jejaring sosial Akun Instagram @depok24jam.

Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku yang mengendarai sepeda motor matic dan ditemani rekannya itu dengan cepat menyambar ponsel yang berada di etalase toko.

Pada unggahan di @depok24jam tersebut diberi caption ‘Maling HP depan Mata Banget. Selasa 9 Februari 2021 sekitar pukul 16.30 an terjadi pencurian hp di ruko saya yang berada di Jl. H. Niung 5 No. 3B Tanah Baru Depok.’

- Advertisement -

“Pelaku 1 memakai baju berwarna hijau, menggunakan topi hitam dan bersepatu hitam putih, sedangkan pelaku 2 memakai jaket dan topi berwarna putih. Pelaku 1 dan 2 seperti masih anak sekolah usia sekitar belasan tahun. Pelaku membawa motor vario B 6477 ZAA (hasil dugaan dari cctv) berwarna putih datang ke ruko saya, pelaku 2 menunggu dimotor dipinggir jalan. Pelaku 1 ke ruko saya ingin menjual hp vivo 1814 tp ditolak oleh suami karna tidak terima jual beli hp. Lalu pelaku 1 pura2 mau beli headset pas mau dicoba pake hp toko sy langsung hp diambil dan pelaku 1 lari. Hp operasional toko yg diambil hp samsung A015F warna hitam masih baru,” tulis keterangan di @depok24jam.

“Sampai saat ini sdh kami laporkan ke pihak yg berwajib,” jelas keterangan di @depok24jam, melanjutkan.

Hingga Rabu (10/02/2021) siang, unggahan video pencurian ponsel di @depok24jam itu telah ditonton lebih dari 21.455 tayangan.

Sejumlah netizen pun bereaksi di kolom komentar. Di antaranya @imranisty.

“Bentar lagi juga ketangkep kalo pihak korban melaporkan ke kantor polisi, kalo masalah maling ecek2 mah cepet ketangkep, tapi kalo masalah maling duit rakyat triliunan mah pada picek matanya jdi gg ke tangkep2,” tulis @imranisty di kolom komentar.

Tak hanya itu, netizen lainnya pun ikut berkomentar pedas. Ia mengatakan para pelaku dalam waktu dekat akan segera ketangkap.

“Kelar nih bocah,” tulis gustirama14.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER