Jumat, 19 April, 2024

Kado HPN 2021, Menkes Beri Prioritas Vaksinasi ke Wartawan

MONITOR, Jakarta – Jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Pemerintah melalui Menteri Kesehatan berkomitmen akan memberikan vaksinasi massal kepada para wartawan Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo.

Agus menyebutkan, Menkes Budi Gunadi Sadikin akan memfasilitasi sebanyak 17 ribu wartawan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami baru saja mendapat konfirmasi dari Menkes, bahwa pemerintah komitmen vaksinasi massal sebanyak 17 ribu wartawan Indonesia, pada minggu ketiga Februari ini,” kata Agus, disela konvensi media massa pada Hari Pers Nasional 2021 di Ancol, Jakarta, Senin (8/2/21).

Ia menjelaskan, prioritas itu diberikan karena wartawan banyak yang bekerja secara fisik di luar, dan memiliki resiko yang tunggu. Jumlah itu diluar angka 500 wartawan, yang telah lebih dulu masuk daftar vaksinasi.

- Advertisement -

Untuk teknisnya, Agus menghimbau kepada wartawan untuk mendaftarkan diri melalui asosiasi jurnalis yang terdaftar di Dewan Pers. Jadwal vaksinasi kemudian akan diatur di seluruh provinsi secara simultan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER