Kamis, 25 April, 2024

Aktor Tora Sudiro Bagikan Tips Agar UMKM Bertahan di Masa Pandemi

MONITOR, Depok – Aktor kocak Tora Sudiro berbagi pengalaman bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Depok khususnya, agar usaha yang digelutinya dapat terus bertahan di masa pandemi Covid-19.

Tora menjelaskan, warga masyarakat dapat memanfaatkan media sosial atau medsos.

“Caranya (bertahan di masa pandemi) yakni dengan lebih mendekatkan ke media sosial. Karena media sosial cara yang paling mudah untuk saat ini,” kata Tora saat ditemui di Grand Opening 3Second Family Store di Jalan Margonda, Kota Depok, Jumat (05/02).

Menurut aktor yang membintangi Film Warkop DKI Reborn ini, dengan pemanfaatan digitalisasi medsos dapat membuat hubungan antara penyedia jasa atau barang dengan konsumen lebih luas.

- Advertisement -

Tora pun mencontohkan salah satu pelaku UMKM yang sukses di masa pandemi Covid-19.

Dia menceritakan, ada salah satu kafe di pinggiran Kota Jakarta, selalu ramai didatangi pengunjung. Padahal menurutnya, selain berada di dalam gang, kafe tersebut juga belum lama dibuka.

“Mereka juga baru buka, belum lama. Ternyata mereka ramainya melalui sosial media,” ungkap aktor yang juga membintangi Film Laskar Pelangi, itu.

“Nah, kalau sekarang UMKM dan sebagainya (ingin terus bisa bertahan di masa pandemi) mau gak mau mesti melalui sosial media,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER