Jumat, 19 April, 2024

Kumpulkan Kepala Daerah, Jokowi Evaluasi Kebijakan PPKM

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan berbagai kebijakan dan langkah sudah dilaksanakan untuk menekan laju penularan Covid-19. Termasuk, kata dia, adanya imbauan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan hingga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Bahkan Jokowi menambahkan, dirinya sudah menggelar pertemuan dengan sejumlah kepala daerah seperti Gubernur DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali untuk membahas kebijakan pembatasan agar bisa lebih efektif lagi.

“Saya ingin ada penyempurnaan terhadap detail-detail pelaksanaan kebijakan yang memerlukan perbaikan. Misalnya, pembatasan kegiatan masyarakat di level mikro, di level kampung, desa, RW dan RT itu penting,” kata Jokowi, Jumat (5/2/2021).

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan pemerintah pusat akan terus membenahi berbagai kebijakan lainnya terkait penanganan Covid-19.

- Advertisement -

“Pemerintah pusat sendiri akan membenahi dan memperkuat pengujian, pelacakan, hingga perawatan pasien Covid-19,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER