Soal Kudeta AHY, Demokrat Depok: Kami Masih Loyal dan Tegak Lurus!

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus. (dok. Boy Rivalino)

MONITOR, Depok – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok Jawa Barat Edi Sitorus menyebut bahwa kabar mengenai rencana kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan isu belaka.

Menurutnya, isu tersebut sengaja dimainkan oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah ‘kekuatan’ Partai Demokrat, yang saat ini elektabilitasnya sedang meningkat.

“Memang ada isu bahwa ada sekelompok orang menurut informasi yang disampaikan oleh Ketua Umum Mas AHY, akan mengadakan KLB (Kongres Luar Biasa),” kata Edi kepada MONITOR, Selasa (02/02) malam.

“(Kabar KLB) Itu isu yang memang sengaja dimainkan oleh kelompok internal dan eksternal yang ingin merusak partai Demokrat,” sambungnya.

Untuk itu, disebutkan Edi, DPC Demokrat Depok bersama 26 DPC kabupaten/kota se-Jawa Barat (Jabar) lainnya, pada Sabtu (30/01/2021) lalu telah melakukan rapat bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jabar.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh ketua DPC kabupaten/kota se-Jabar itu menyepakati untuk tetap loyal terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Kami telah membuat kesepakatan yang ditandatangani oleh seluruh ketua DPC se-Jawa Barat bersama Ketua DPD, kami mengakui dan masih loyal terhadap Ketua Umum Mas AHY.”

“Mas AHY cukup bagus, cukup bijak sebagai seorang leader ditingkat pusat. Beliau betul-betul mampu melakukan konsolidasi sampai ke daerah. Jadi, kami masih tetap loyal dan tetap tegak lurus terhadap perintah dari Mas AHY,” tegas Edi.