Sabtu, 24 Juli, 2021

Pemprov DKI Minta Fasilitas Tambahan untuk Pasien Covid-19

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta adanya penambahan fasilitas kesehatan untuk penanganan COVID-19 ke pemerintah pusat. Adapun alasannya, agar pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan efektif.

Bahkan tidak hanya di Pulau Jawa saja, penambahan pun harus dilakukan di Pulau Bali.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, adanya peningkatan fasilitas ini diharapkan dapat membantu percepatan dan penanganan virus COVID-19.

“Ini perlu diperhatikan mengingat tren kasus corona sudah cukup tinggi,” ujarnya.

- Advertisement -

Ketua DPD Gerindra Jakarta ini tak menampik adanya PPKM ini memudahkan pemerintah daerah dalam menciptakan kebijakan dalam mengentaskan COVID-19.

“Hadirnya PPKM ini pemerintah daerah tinggal menyeragamkan aturan tersebut. Tidak hanya di Jakarta atau Jabodetabek seperti yang kita harapkan, tapi juga se Jawa dan Bali,” imbuhnya.

Disebutkannya, PPKM dan PSBB ini merupakan kebijakan yang baik karena sama dalam memerangi virus corona yang semakin menakutkan

Sekarang ini tinggal masyarakatnya sendiri, pemerintah sudah mengeluarkan regulasi untuk menekan kasus corona. Tetap berada di rumah tidak perlu keluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER