Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba, Ini Komitmen Kapolda Metro

Polda Metro Jaya memusnahkan ratusan kilogram narkoba

MONITOR, Jakarta – Sebanyak ratusan kilogram narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi dimusnahkan oleh aparat Polda Metro Jaya. Barang bukti narkoba yang dimusnahkan itu diperoleh sejak periode Oktober 2020 sampai dengan Januari 2021.

Kepala Polda (Kapolda) Metro Jaya, Irjen. Pol. Muhammad Fadil Imran mengakui, peredaran narkoba masih terus terjadi, baik yang dilakukan oleh jaringan nasional maupun internasional. Oleh sebab itu, dalam rangkap mewujudkan Jakarta Zero Narkoba, maka Polda Metro Jaya dan jajaran bertakad untuk terus melakukan pengungkapan berbagai kasus penyalahgunaan narkoba di Jakarta.

“Adapun barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini, yaitu sabu seberat 217,44 kg, ganja 801,48 kg, ekstasi sebanyak 18 ribu butir, dan tembakau gorila 1,37 kg,” bebernya.

“Ini hasil pengungkapan gabungan, baik yang dilakukan bersama Satgas khusus Polri, Polda Metro Jaya dan Satuan Narkoba Polres Jajaran,” sambungnya

Dikatakannya, pemusnahan menggunakan alat insinerator yang bersuhu sangat tinggi, sehingga barang bukti narkoba tersebut benar-benar habis terbakar serta tidak menimbulkan efek negatif kepada masyarakat di sekitar.

“Dengan alat canggih ini, pada saat pemusnahan, tidak menggangu masyarakat sekitar,” pungasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti di Polda Metro Jaya, di antaranya perwakilan dari Kejaksaan Agung, Direktur Tindak Pidana Narkotika dan zat adiktif lainnya, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta; Perwakilan dari Bareskrim Polri; Perwakilan dari Bea dan Cukai; Perwakilan dari MUI DKI Jakarta dan para tokoh masyarakat.