Selasa, 23 April, 2024

Kemenag Sultra ke Pangdam Hsn: Semoga Karunia Allah SWT Selalu Mendampingi

"Kami berharap semuanya penuh berkah“

MONITOR, Kendari – Selain mengucapkan terima kasih saat menerima bantuan pembangunan Masjid Amal Bhakti, Kabag TU Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Basri, mendoakan semoga setiap langkah Pangdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Mayjen TNI Andi Sumangerukka selalu mendapatkan limpahan karunia dari Allah SWT.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO, Mayor Arm Sumarsono, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan amal dari Pangdam XIV/Hsn tersebut diserahkan oleh Danden Zibang 3/XIV Kendari Letkol Czi Surya Adi Primawan.

“Diserahkan ke Muhammad Basri selaku Kabag TU Kemenag Provinsi Sultra, sejumlah 510 dus keramik, dengan ukuran 600 X 600 milimeter. Adapun keramik tersebut terdiri dari 460 dus keramik halus dan 50 dus keramik kasar yang akan digunakan di tangga masjid,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima MONITOR, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut, Sumarsono mengatakan, dikarenakan berbagai kegiatan Pangdam XIV/Hsn, maka penyaluran bantuan dilakukan oleh Danden Zibang 3/XIV Kendari Surya Adi.

- Advertisement -

“Letkol Surya Adi mewakili Bapak Pangdam, karena terkait bangunan di TNI AD merupakan kewenangan orang-orang Zeni seperti Danden Zibang. Selain itu, baik Pangdam maupun Danrem 143 /HO Brigjen TNI Jannie A Siahan berhalangan karena ada kegiatan yang mendesak,” katanya.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Sumarsono pun mengharapkan penuh berkah.

“Kami berharap semuanya penuh berkah, seperti halnya doa dan harapan Pak Muhammad Basri, yaitu semoga limpahan karunia Allah SWT selalu mendampingi langkah Bapak Pangdam,” ujarnya.

“Tidak lupa kami sampaikan juga salam hormat pimpinan TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka bagi seluruh yang hadir maupun jamaah,” ungkap Sumarsono menambahkan.

Terpisah, Danden Zibang 3/XIV Kendari Letkol Czi Surya Adi Primawan, mengatakan bahwa pihaknya telah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Panitia Pembangunan Masjid. 

“Alhamdulillah, beliau berkenan menerima bantuan Pangdam. Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan panitia masjid, hari ini mewakili Bapak Pangdam kami menyerahkan bantuan amal berupa 510 dus keramik untuk pembangunan Masjid Amal Bhakti ini,” katanya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat  bagi jamaah dan bisa menjadi amal jariah yang tiada putusnya, amin,” ujar Surya melanjutkan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Muhammad Basri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah mengirimkan bantuan amalnya untuk pembangunan Masjid Amal Bhakti tersebut.

“Bantuan amal ini sudah kami terima, terima kasih kepada Bapak (Pangdam XIV/Hsn), semoga amanah ini bisa kami laksanakan dan bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh para jamaah,” ungkapnya.

“Semoga limpahan karunia Allah SWT selalu mendampingi langkah Bapak Mayjen Andi Sumangerukka,” ujar Basri menambahkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER