Kamis, Mei 26, 2022

Demokrat: AHY Pangkatnya Hanya Mayor, Tapi Nyalinya Bisa Melebihi Jenderal

AHY memiliki kekuatan dan tekad melebihi pangkat Jenderal jika ada pihak yang mengganggu partai yang dipimpinnya

MONITOR, Jakarta – Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, mengungkap karakter sebenarnya dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ossy menyampaikan, AHY yang selama ini ia kenal memiliki kepribadian yang kuat dan tegas dalam menghadapi keadaan apapun yang sedang terjadi.

Hal itu, menurut Ossy, terbukti saat AHY secara cepat mengambil langkah dalam menanggapi adanya upaya pengambilalihan secara paksa atau kudeta kepemimpian Partai Demokrat yang dilakukan pihak tertentu.

Selain itu, Ossy menyebut, meskipun AHY hanya pensiunan prajurit TNI berpangkat Mayor, namun AHY memiliki kekuatan dan tekad melebihi pangkat Jenderal jika ada pihak yang mengganggu partai yang dipimpinnya.

- Advertisement -

“AHY yang saya kenal. Pangkatnya hanya ‘Mayor’, tapi nyalinya bisa jadi melebihi ‘Jenderal’ kalau ada yg mengganggu partai yang dipimpinnya,” ungkapnya melalui akun Twitter @OssyDermawan, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengungkapkan bahwa ada gerakan inkonstusional yang akan melengserkan dirinya.

Menurut AHY, ada pejabat tinggi di lingkaran Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat dalam kudeta melengserkan dirinya dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Untuk itu, AHY telah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi agar mendapat konfirmasi dan klarifikasi terkait persoalan ini.

Lebih lanjut, AHY juga menyebut bahwa gerakan itu melibatkan kader yang saat ini masih aktif di partai, mantan kader dan non kader.

Kemudian AHY memaparkan bahwa gabungan dari pelaku gerakan inkonstusional tersebut ada lima orang terdiri dari satu kader Demokrat aktif, satu kader yang sudah enam tahun tidak aktif, satu mantan kader yang sudah sembilan tahun diberhentikan tidak hormat dan satu kader yang telah keluar dari Demokrat tiga tahun lalu.

Sedangkan, AHY menambahkan, seseorang yang non kader Partai Demokrat yakni orang yang memiliki jabatan tinggi di Pemerintah Presiden Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER