Selasa, 18 Januari, 2022

Presiden Jokowi Akhirnya Resmikan Bank Syariah Indonesia

MONITOR, Jakarta – Rakyat Indonesia kini akhirnya memiliki Bank Syariah Indonesia. Dimana, Presiden Joko Widodo hari ini telah meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Jokowi mengatakan, peresmian ini sebagai bentuk kebanggaan bangsa Indonesia dan kemajuan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita. Maka, sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah,” ucap Jokowi dalam sambutannya, Senin (1/2/2021).

Bahkan, berdasarkan data the State Of Global Islamic Economy Indicator Report, sektor ekonomi syariah Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang berarti.

- Advertisement -

Tak hanya itu, Jokowi menjabarkan ekonomi syariah Indonesia pada tahun 2018 berada di peringkat kesepuluh dunia. Masuk ke tahun 2019, meningkat menjadi peringkat kelima dan tahun 2020 kembali naik satu peringkat menjadi peringkat keempat dunia.

“Kenaikan peringkat tersebut harus kita syukuri. Namun, kita harus terus bekerja keras untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat gravitasi ekonomi syariah regional dan global,” tegasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER