Selasa, 18 Januari, 2022

PPKM Tidak Efektif, PAN Usul Lockdown Akhir Pekan

MONITOR, Jakarta – Kebijakan PPKM dinilai tidak efektif dalam mencegah laju penularan virus Corona. Presiden Joko Widodo bahkan mengakui impelementasi PPKM di lapangan tidak tegas, sehingga hasilnya tidak memuaskan.

Menanggapi kekecewaan Presiden, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay mengusulkan agar pemerintah memberlakukan lockdown akhir pekan.

“Lockdown akhir pekan itu mengatur masyarakat tidak boleh beraktivitas di luar rumah sejak Jumat malam hingga Minggu malam. Masyarakat kembali beraktivitas pada Senin pagi, mereka yang boleh beraktivitas pada akhir pekan itu hanya yang menjalankan tugas esensial,” jelas Saleh Daulay, dalam keterangannya.

Saleh menambahkan, apabila aturan ini bisa diterapkan, maka efeknya akan lebih luas dalam mencegah laju penularan Covid-19. Ia menambahkan, bagi masyarakat yang masih berkeliaran tanpa memiliki tujuan yang jelas, harus didenda.

- Advertisement -

“Artinya, ada tiga malam dua hari dimana masyarakat diam di rumah masing-masing tidak boleh keluar. Saya yakin ini dampaknya lebih luas daripada PPKM, yang berkeliaran tanpa alasan jelas harus didenda,” imbuh tegas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER