Pomdam Kasuari Bagikan Masker Gratis ke Warga Manokwari

"Kali ini kami membagikan 400 masker kesehatan“

Personel Pomdam XVIII/Kasuari sedang membagikan masker gratis kepada warga Manokwari, Papua Barat, Minggu (31/1/2021). (Pendam XVIII/Kasuari)

MONITOR, Manokwari – Pomdam XVIII/Kasuari membagikan 400 masker kesehatan kepada masyarakat Kota Manokwari, Papua Barat, Minggu (31/1/2021).

Pimpinan kegiatan di lapangan yang sehari-hari menjabat Dansatlak Gakum Pengawal Pomdam XVIII/Kasuari, Letda Cpm Prasetyo Budhi S, mengungkapkan bahwa 400 masker kesehatan itu  dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat yang berada di beberapa titik di Kota Manokwari. 

“Kali ini kami membagikan 400 masker kesehatan kepada masyarakat yang sedang berada di sekitar lampu merah Haji Bao, Bandara Rendani, Pasar Wosi dan Pantai Bakaro,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MONITOR, Jakarta, Minggu (31/1/2021) malam.

Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penertiban protokol kesehatan Covid-19.

“Kodam XVIII/Kasuari terus berkomitmen untuk berperan aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Kami sebagai unsur pelaksana di lapangan melaksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin,” katanya.

Prasetyo menyampaikan bahwa melalui pembagian masker tersebut, diharapkan masyarakat semakin sadar dengan prinsip 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

“Sehingga masyarakat dapat terhindar dari Covid-19, selalu sehat, serta dapat beraktivitas dengan lancar, aman dan nyaman,” ujarnya.