Jumat, 26 April, 2024

Dirawat di RSUD Depok, Kondisi Pradi Supriatna Semakin Membaik

MONITOR, Depok – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Devi Maryori mengungkapkan hingga Senin (01/02/2021) pagi, kondisi Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna semakin membaik.

Pradi dirawat di RSUD Depok lantaran dinyatakan positif terpapar virus Corona atau Covid-19 pada Sabtu (30/01/2021) malam.

“Alhamdulillah, kondisinya baik, dan makin stabil. Secara fisik keseluruhan kondisinya stabil,” kata Devi Maryori saat dikonfirmasi MONITOR, Senin (01/02).

Devi mengatakan, saat ini Pradi dirawat di ruang isolasi pasien Covid-19. Menurutnya, kondisi Pradi terus dipantau oleh tim medis RSUD Depok. Namun, untuk pemeriksaan ulang Swab PCR akan dilakukan dalam 10 hari ke depan, sejak dinyatakan positif.

- Advertisement -

“Biasanya (Swab kedua) kita lakukan setelah 10 harian, atau mendekati hari ke 14,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes Swab PCR pada Sabtu (30/1/2021).

“Bapak Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat ini sedang dirawat di RSUD Depok karena terpapar Covid-19, setelah diketahui hasil Swab PCR pada Sabtu (30/1/2021) kemarin, dinyatakan positif,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana, dalam keterangan resminya, Depok, Minggu (31/1/2021).

“Dan kondisi beliau (Pradi) saat ini, Alhamdulillah dalam kondisi stabil,” ujar Dadang melanjutkan.

Dadang mengatakan, Pradi Supriatna merupakan salah satu peserta pertama Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) Kota Depok pada 14 Januari 2020 lalu.

Namun, lanjut Dadang, saat akan melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua pada Kamis (28/1/2021), Pradi tidak ikut melaksanakan lantaran kondisi tubuhnya sedang demam.

“Untuk vaksinasi kedua, beliau tidak melaksanakan vaksinasi kedua karena kondisinya sedang demam,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi pertama, meskipun sedikit, sudah terbentuk antibody pada diri beliau. Semoga bisa cepat pulih. Kepada seluruh warga tetap waspada dan tetap melakukan prokes secara ketat,” ungkap Dadang menambahkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER